Apple Mengungkap Masa Depan Mac – Langkah pertama untuk memindahkan seluruh keluarga Mac dari Intel dan beralih ke Apple Silicon sedang berlangsung. Peralihan ke ARM masih memiliki sejumlah masalah yang harus diselesaikan, tetapi sapuan luas adalah salah satu keberhasilan. Apple Tim Cook tidak akan berhenti di situ, dan bocoran terbaru mengungkapkan peningkatan hebat yang akan datang.

Detail baru datang melalui Bloomberg, dan menjabarkan rencana Apple untuk jajaran Apple Silicon, dengan dua desain chip baru yang diharapkan akan diluncurkan pada 2021. Mark Gurman dan Ian King melaporkan:

“Insinyur chip di raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California sedang mengerjakan beberapa penerus chip kustom M1, prosesor utama Mac pertama Apple yang memulai debutnya pada November. Jika mereka memenuhi ekspektasi, mereka akan secara signifikan melebihi kinerja mesin terbaru. menjalankan chip Intel, menurut orang-orang yang mengetahui masalah yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena rencananya belum dipublikasikan.” idn play

Penting untuk diingat bahwa dengan semua kekuatan yang ditunjukkan oleh prosesor M1 saat ini melalui tolok ukur sintetis dan pengujian dunia nyata, chip ini akan menjadi Apple Silicon paling lambat yang pernah ada. Tidak diragukan lagi, keuntungan pada chip yang akan datang tidak akan menjadi lompatan generasi yang sama yang telah ditunjukkan Apple antara pengaturan Intel Core x86 pada MacBook dan pengaturan M1, tetapi akan ada banyak keuntungan.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa prosesor M1 dibangun ke dalam mesin Apple yang paling rendah dan paling lambat. Meskipun ada chip di dalam MacBook Pro, rilis MacBook Pro 13 inci terakhir secara efektif membagi lini Pro menjadi ‘consumer all-rounder’ dan ‘professional high-end’. Yang pertama memiliki chip M1, dengan yang kemudian masih menggunakan kekuatan intel.

Dapat diasumsikan bahwa peluncuran chipset Apple Silicon-nya telah direncanakan dengan baik sebelumnya. Meskipun dampak pandemi virus korona masih akan terasa sepanjang tahun 2021, tampaknya tidak akan berdampak serius pada rencana tersebut – meskipun tanggal peluncuran pada beberapa perangkat keras dapat diundur; Saya dapat dengan mudah melihat peristiwa akhir Kuartal 1 bergerak ke Kuartal 2 di mana kesehatan dunia bisa lebih baik.

Kemungkinan tabrakan kecil ke M1 akan terjadi selanjutnya. Prosesor M1X yang dianggap sesuai akan cocok dengan MacBook Pro 13 inci ‘high-end’ tahun depan, dan kemungkinan besar akan menjadi yang paling cocok untuk pembaruan iMac. Tapi iterasi berikutnya yang dapat ‘menutup kesepakatan’ untuk Apple, karena iMac Pro dan Mac mengambil semua manfaat dari Apple Silicon berbasis ARM.

“Saya berharap hal itu dapat meningkatkan inti dalam prosesor, dengan lebih didedikasikan untuk fitur kinerja tinggi yang dapat ‘di ketuk’ sesuai kebutuhan. Laporan Bloomberg menunjukkan bahwa prosesor 16 dan 32 inti sedang dikerjakan untuk kemungkinan rilis akhir 2021. Kemungkinan besar itu adalah M2 eponymous, yang dirancang untuk orang-orang seperti iMac Pro dan Mac Pro.”

Di luar itu, bagaimana dengan prosesor monster dengan 64, atau bahkan 128, core. Ini akan dicadangkan untuk mesin kelas atas yang tertinggi, dan setelah Anda menambahkan pajak Apple, itu akan menjadi satu komputer yang mahal – bahkan mungkin lebih dari $ 55.000 Mac Pro tersedia saat ini.

Itu mungkin terlihat seperti biaya tiket yang besar, tetapi sebagai investasi satu kali untuk mesin yang kemungkinan akan menghemat waktu penting untuk tugas-tugas intensif seperti mengekspor video 4K atau 8K atau pekerjaan rendering grafis yang rumit untuk memikirkan dua peningkatan.

Apple Silicon Mac Pro, saat hadir, akan menciptakan efek halo yang sangat besar. Kemungkinan akan memposting angka kinerja yang sangat tinggi dibandingkan dengan komputer lain yang tersedia untuk konsumen, meskipun sangat sedikit yang terjual. Manfaat bagi Apple jauh di depan. Kekuatan Mac Pro akan bertindak sebagai panggilan tingkat tinggi dari proyek Mac baru. Konsumen akan melihat fitur headline ini, tetapi juga mencatat hal-hal yang lebih mudah dipahami, baterai lebih lama, mesin lebih cepat, dan laptop yang lebih kecil.

Komputer MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini saat ini sangat mengesankan, tetapi masih sedikit lebih dari teknologi generasi sebelumnya, meskipun dengan prosesor testbed baru.